Pastikan tak Ada Pembalakan Liar, Sat Reskrim Polres Madina Tinjau Lokasi Banjir Bandang Desa Sopo Tinjak

Kepolisian Resor (Polres) Mandailing Natal (Madina) melalui Satuan Reserse Kriminal melakukan peninjauan ke lokasi bekas banjir bandang anak Sungai Aek Hatupangan

topmetro.news – Kepolisian Resor (Polres) Mandailing Natal (Madina) melalui Satuan Reserse Kriminal melakukan peninjauan ke lokasi bekas banjir bandang anak Sungai Aek Hatupangan di Batas Desa Sopo Tinjak – Desa Bulu Soma Kecamatan Batang Natal Kabupaten Madina, Selasa (29/11/2022).

Peninjauan lokasi banjir bandang Aek Hatupangan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Madina AKP Edi Sukamto SH didampingi Kepala Bagian Operasi (KBO) Res Krim Poles Madina Ipda Bagus Seto dan anggota lainnya.

“Peninjauan ini dilakukan guna memastikan bahwa dihulu anak Sungai Aek Hatupungan tidak ada kegiatan pembalakan dan penebangan hutan, yang diduga menjadi penyebab banjir bandang,” demikian dijelaskan Kasat Reskrim. AKP Edi Sukamto SH kepada topmetro.news.

Dan mantan Kasat Reskrim Kota Madya Siantar itu juga menuturkan, peninjauan lokasi di hulu anak Sungai Aek Hatupangan ini terpaksa tidak bisa dilanjutkan disebabkan cuaca yang buruk (hujan). Karena sangat dikhawatirkan akan ada lagi longsoran di wilayah hulu anak Sungai Aek Hatupangan tersebut.

“Peninjauan belum bisa dilanjutkan karena cuaca buruk dan hujan deras, sehingga dikhawatirkan akan ada longsoran di lokasi hulu anak sungai. Sehingga bisa menyebabkan bahaya terhadap personil,” tandasnya mengakhiri.

Seperti pemberitaan sebelumnya, diketahui bahwa pada Jum’at (25/11/2022), telah terjadi banjir bandang Aek Hatupangan di Batas Desa Sopo Tinjak – Desa Bulu Soma. Di mana air bah yang datang itu membawa material kayu dan lumpur. Sehingga muncul dugaan adanya kegiatan ilegal loging di bagian hulu anak Sungai Aek Hatupangan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment